10 Judul Film Leonardo DiCaprio Paling Spektakuler

Tercatat ada lebih dari 30 judul film Leonardo DiCaprio yang tayang sepanjang lebih dari 30 tahun karirnya, mana yang paling dahsyat?

#MoveWithMoove

Film Leonardo DiCaprio

Film Leonardo DiCaprio memang terbilang begitu sukses, dari segi banyaknya penonton, hingga banyaknya jumlah penghargaan yang didapatkannya. Baik untuk nominasi aktor terbaik ataupun untuk nominasi film terbaik.

Kita bisa sepakat bahwa kesemua filmya memang begitu berkualitas, terutama dari unsur penceritaannya. Entah memang hal itu sengaja dikurasi oleh Leonardo DiCaprio sendiri, ataukah keberuntungan memang selalu datang, sehingga script yang tiba ialah berasal dari film yang berkualitas.

Catatan Penulis

Moove VPN selalu menghibau agar kamu bisa gunakan streaming platform resmi seperti Netflix, HBO dan yang lainnya, untuk menyaksikan seluruh judul yang ada pada daftar film ini.

Google Play

Dari lebih 30 judul film yang telah melibatkannya, dengan bangga kami persembahkan padamu, beberapa film Leonardo DiCaprio yang menurut kami memorabletimeless dan tentunya menghibur untuk mengisi waktu luangmu di weekend ini, berikut daftarnya!

1. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

Film Leonardo DiCaprio pertama yang menominasikannya di Golden Globe Award

Film ini mengisahkan sebuah drama pada Keluarga Grape, yang didalamnya ada Gilbert sebagai pusat cerita, dan diperankan oleh Johnny Depp. Lalu ada Arnie diperankan oleh Leonardo DiCaprio, kemudian ada karakter Amy dan dan Ellen.

Sudut pandang Gilbert akan membawamu, untuk melihat “kemalangan” dari keluarga ini, mulai dari Arnie yang digambarkan sebagai anak yang “terbelakang”, kemudian sang ayah yang bunuh diri di ruang bawah tanah, lalu sang ibu yang obesitas.

Kemalangan tak berhenti, rumahnya yang hampir rubuh pun jadi beban bagi keluarga tersebut, tentu hidup sebagai janda begitu sulit dijalani oleh sang ibu terutama dengan empat anaknya tersebut.

Lalu, bagaimanakah Gilbert melalui itu semua?

2. Total Eclipse (1995)

Film Leonardo DiCaprio yang paling puitis

Film yang diangkat dari sebuah karya musikal dan drama panggung buatan Christopher Hampton ini, merupakan interpretasi dari kejadian sejarah nyata.

Sejarah hidup atas dua penyair asal Prancis abad ke-19, yakni Paul Verlaine diperankan oleh David Thewlis dan Arthur Rimbaud yang nantinya diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Christopher Hampton berhasil menyusun script berdasarkan catatan serta surat-surat maupun puisi yang dibuat dua penyair tersebut.

Film ini ditempeli label erotis karena beberapa adegan yang cukup sensual harus dilakukan oleh Mathilde Maute yang diperankan oleh Romane Bohringer dengan Leonardo DiCaprio.

3. Titanic (1997)

Film Leonardo DiCaprio paling iconic sepanjang masa

Untuk yang satu ini, mungkin kami tidak perlu jelaskan lagi ya! Film yang mengisahkan dua muda-mudi yang mabuk cinta yakni Rose yang diperankan oleh Kate Winslet dan Jack yang diperankan Leonardo DiCaptrio ini mengambil bagian dari kisah tragis tragedi karamnya kapal bersejarah RMS Titanic.

RMS Titanic karam selepas menabrak sebuah bongkahan es ketika dalam perjalanan dari Southampton pada menuju New York. Adapun dalam peristiwa tersebut, korban yang jatuh sebanyak 1500 jiwa meninggal dunia.

4. Catch Me If You Can (2003)

Peran penipu yang membawanya memenangkan Golden Glob Awards

Dengan durasi 141 menit, film yang terinspirasi buku berjudul yang sama, mengisahkan tentang si pengarang dari buku tersebut, yang juga seorang penipu legendaris bernama Frank Abagnale jr, diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Aksi kriminal berupa pencurian dan pemalsuan dengan total kerugian sebesar $2,8 juta tersebut membuat salah satu agen FBI bernama Carl Hanratty yang diperankan oleh Tom Hanks, untuk mengejar Frank.

Bagaimana aksi pencurian dan penipuan tersebut bisa sukses dilakukan oleh Frank? Simak selengkapnya di Catch Me If You Can (2003)!

5. Shutter Island (2009)

Film Leonardo DiCaprio paling misterius

Film ini sepenuhnya berpusat pada sudut pandanga karakter “Teddy” Daniels yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio sebagai seorang Marsekal Tentara Amerika Serikat, yang sedang menyelediki kasus hilangnya salah satu pasien rumah sakit jiwa.

Sebut saja pasien itu bernama Rachel Solando, yang dirawat dan ditahan pada sebuah rumah sakit di pelabuhan Boston (Boston Harbor).

Sesampainya disana, karena diterjang badai, Daniels punya waktu yang lebih lama untuk melakukan penyelidikan lebih dalam.

Anehnya, dirinya jadi sering mengalami migrain dan bermimpi bahwa Ia terlibat dalam pembunuhan dan tragedi pemberontakan Dachau, yang dipimpin oleh Andrew Laeddis, mengakibatkan isterinya meninggal karena terbakar dalam peristiwa tersebut.

Dalam mimpinya tersebut, Channal isteri dari Daniels memberitahu bahwa pasien yang dicari suaminya dan juga Laeddis berada di pulau tempat Daniels berada, mendengar hal tersebut meyakin bahwa itu adalah motif yang kuat untuk mencari Laeddis, menganggapnya sebagai tersangka.

Penyelidikan yang mulai tanpa arah tersebut, membawa Daniels bertemu dengan pasien lainnya disana, yang mengatakan bahwa dokter, staff dan kepala rumah sakit melakukan sebuah eksperimen aneh terhadap pasien di rumah sakit jiwa tersebut.

Maka, kamu kini pasti punya dua motif yang cukup kuat, satu adalah Laeddis adalah pelaku dari hilangnya pasien tersebut, atau yang kedua ialah pihak rumah sakit menjalankan eksperimen aneh, dengan mengorbankan para pasien. Manakah yang tepat?

Catatan Penulis

Tiga judul pertama yang kami sebutkan merupakan termasuk kategori film klasik dari Leonardo DiCaprio, yang mungkin sulit kamu temui di beragam streaming platform yang resmi.

Bila kamu terpaksa akses film tersebut di situs streaming ilegal seperti 21Flix, CyberFlix, dan Raja21, berhati-hatilah karena situs tersebut menyimpan data privasi-mu melalui browser.

Meski sebenarnya Moove VPN bisa membantumu tentang hal tersebut!

Google Play

6. Inception (2010)

Film yang berhasil membingungkan seluruh penontonnya

Jujur, kami bingung lho harus memulainya dari mana, karena butuh waktu panjang dan beberapa ulang kali agar kami bisa paham sepenuhnya tentang film ini.

Jajaran cast sudah menjamin kualitas film ini, selain ada Leonardo DiCaprio ada pula Joseph Gordon-Levitt yang melambung namanya pasca perannya di (500) Days of Summer. Selain itu ada Marion Cotilard dan Dileep Rao serta aktor dan aktris lainnya.

Film yang begitu amat dinanti di tahun 2010 silam, masih menikmati gegap gempita dari kesuksesannya menjadi salah satu film science fiction terbaik sepanjang masa.

Mengisahkan tentang bagaimana Dom (Leonardo DiCaprio) dan rekan-rekannya untuk mencuri ide dan mimpi dari seseorang (extractor), serta bagaimana mereka menanamkan sebuah mimpi (inception).

Kamu tidak akan mampu menebak film ini berlatar waktu di tahun apa, karena memang minim penjelasan.

Begitu pula kamu mungkin kesulitan, untuk menentukan sequence tertentu itu sebuah mimpi atau sebuah kenyataan. Kamu sudah siap untuk pusing bersama kami?

7. Django Unchained (2012)

Duet pertama dengan Quentin Tarantino yang gemilang

Quentin Tarantino memang salah satu sutradara terbaik sepanjang masa yang ada di muka bumi. Jelas dengan karnya seperti Inglourious Basterds (2009), Kill Bill (2001) atau bahkan Pulp Fiction (1994) sudah sangat menjelaskan alasannya.

Sedangkan, pada Django Unchained (2012) mengisahkan waktu dua tahun sebelum perang sipil Amerika terjadi, dikisahkan seorang bounty hunter bernama Dr. King Schultz (Christoph Waltz) membebaskan Django (Jamie Foxx) dari perbudakan.

Meski Leo tidak mengambil leading character dalam film action historical ini, porsinya tetap masih terasa penting, terutama dalam menggambarkan kekejaman para tuan tanah kulit putih pada masa tersebut.

Kami sulit sekali menggambarkan bagaimana film ini, karena terlalu banyak megabintang di film ini, mulai dari Samual L. Jackson, James Remar, Kerry Washington, Walton Goggins dan lainnya. Pokoknya langsung tonton deh!

8. The Wolf of Wall Street (2013)

Meme paling timeless dari semua film Leonardo DiCaprio

Kamu pernah lihat Meme dengan adegan berupa Leonardo DiCaprio yang sedang tepuk tangan? (segera click link berikut!)

Atau kamu pernah melihat Meme dirinya yang sedang menghambur-hamburkan uang? (segera click link berikut!)

Dua Meme tersebut telah dibagikan jutaan kali di Twitter maupun social media platform lainnya.

Kesan foya-foya dari karakter bernama Jordan Belfort seorang broker saham yang begitu kaya raya pada masa tersebut, memang diangkat dari kisah nyata.

Perjuangan berat yang ditempuhnya untuk mencapai kekayaan tersebut, berbanding terbalik dengan akhir dari karirnya sebagai seorang broker karena keserakahannya.

Sifat buruk itu membawa hidupnya untuk melakukan kejahatan terkait manipulasi pasar saham pada 2009 silam. Bahkan harus hidup pada kemiskinan karena bangkrut untuk proses pengembalian seluruh kerugian kliennya.

Semua perjalanan dari karir sang broker kaya tersebut sepenuhnya diabadikan dalam The Wolf of Wall Street (2013) yang harus kamu segera saksikan!

9. The Revenant (2015)

Dendam seorang kepala keluarga harus terbalaskan

Film bertema survival yang berpusat pada karakter Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, seorang pemandu jalan sebuah kelompok ekspedisi suku Indian, yang memiliki misi untuk mengumpulkan bulu dan kulit hewan tuk diperdagangkan.

Berlatar pada tahun 1800-an, jelas bulu dan kulit hewan merupakan komoditi yang begitu penting, terutama di daerah dengan 4 musim, masa tersebut juga erat dengan konflik antar suku, didasari atas perebutan atas suatu wilayah serta penguasaan atas beragam komoditi sumber penghidupan, yang begitu terbatas pada masa tersebut.

Film yang berdurasi 156 menit ini, akan menyajikan kengerian dan ketegaran yang ditunjukan oleh tokoh Hugh Glass untuk bertahan dari kejamnya alam, mulai dari musim dingin, serangan dari beruang, hingga pertarungan melawan musuh yang telah membunuh seluruh tim dan anggota keluarganya.

10. Dont Look Up (2021)

Ketika perkataan orang bodoh lebih didengar

Berkisah tentang seorang mahasiswa ilmu astronomi dan profesornya yang menemukan sebuah komet yang mengorbit di dalam tata surya, mengarah ke Bumi, mengancam eksistensi seluruh umat manusia. Keduanya berjuang menyuarakan hal itu, namun para politisi lebih tertarik pada pemilu.

Film ini mengandung unsur komedi yang kental, dan sarkasme terhadap kondisi politik di Amerika Serikat. Lalu bagaimana nasib planet Bumi?

Catatan Penulis

Segera gunakan Moove VPN dan cari tahu lebih lanjut mengenai semua layanan gratisnya di Moove.id !!

Google Play

Itulah sepuluh judul yang bisa kami rangkum, dari puluhan total film Leonardo DiCaprio di sepanjang karirnya. Meski beberapa film seperti Blood Diamond (2006), The Aviator (2004) dan judul lainnya tidak tersebut, itu bukan berarti filmnya jelek ya! Selamat Menonton!


Artikel Lainnya


film hitam putih

8 Rekomendasi Film Hitam Putih Dengan Visual Terbaik

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar film hitam…
film christopher nolan

10 Film Christopher Nolan Terbaik!

Diakui sebagai sutradara kenamaan, film Christopher Nolan tentunya mempunyai jaminan…
chick flick film

10 Chick Flick Film yang Bikin Auto Good Mood

Ada banyak sekali genre dalam dunia perfilman, salah satunya adalah…