5 Film Semi Jepang Yang Dramatis Nan Memukau

Adegan erotis mungkin memikat banyak penonton, namun beberapa film semi Jepang ini juga begitu dramatis lho!

#MoveWithMoove

Film Semi Jepang

Jepang terkenal dengan banyaknya karya seni legendaris yang menggabungkan elemen erotisme, bahkan semenjak dahulu kala, termasuk pada beberapa karya film-nya. Meski begitu, terkadang sebagian dari kita yang awam, menyebut karya demikian dengan sebutan film semi Jepang.

Meski tidak sepenuhnya salah, berbeda dengan budaya barat, pada karya film asal Jepang, hal demikian bukanlah semata sebatas gimmick, melainkan elemen penting yang memang ditujukan untuk menguatkan pengembangan karakter dalam film tersebut.

Sehingga, tidak sedikit karya film yang kami akan sebutkan di bawah ini, menang beragam penghargaan internasional karena kekuatan dari erotisme yang berhasil menguatkan alur cerita dan penggambaran karakter dalam beberapa film ini.

Catatan Penulis

Film yang ada pada daftar berikut ini mengandung banyak explicit-content.

Kami harap kamu telah cukup umur untuk menyaksikannya.

Google Play

1. A Snake of June (2002)

  • Genre: Drama
  • Durasi: 77 menit
  • Rotten Tomatoes Score: 60/100%
  • Imdb Rating: 6,8/10

Diperankan oleh Asuka Kurosawa sebagai Rinko, film satu ini memusatkan jalan ceritanya pada karakter tersebut.

Dimana, dirinya digambarkan sebagai seorang wanita karir pemalu yang menikah dengan seorang pekerja yang terobsesi dengan kebersihan, sehingga tidak pernah bersetubuh dengan isterinya. Oleh sebab itu, seorang penguntit (Iguchi) berupaya memanfaatkan Rinko untuk memenuhi hasratnya.

Jujur, meski premis film ini terkesan remeh dan terlalu ringan, eksekusinya begitu luar biasa. Bahkan film ini terkesan bergenre mystery terutama untuk adegan “mengintip”.

Terlebih, gambaran masalah psikologis pada karakter Shigehiko, suami dari Rinko yang mengalami Obsessive Compulsive Disorder (OCD) itu begitu meyakinkan.

2. Uncle’s Paradise (2006)

  • Genre: Comedy/Drama
  • Durasi: 64 menit
  • Rotten Tomatoes Score: 33/100%
  • Imdb Rating: 4,8/10

Berpusat pada karakter Haruo yang diperankan oleh Mutsuo Yoshioka, seorang nelayan yang hidup bersama dengan sang paman yang mengidap insomnia dan terobsesi akan seks, bernama Takeshi.

Konflik tumbuh seiring dengan kebiasaan sang paman, yang seringkali membawa wanita ke rumahnya, yang tentu Haruo selalu saksikan.

Permasalahan semakin runyam, ketika kekasih Haruo yang bernama Rika juga turut digoda oleh sang paman.

Uniknya, pada suatu hari ketiga-nya “terjebak” dalam sebuah motel, yang diyakini dikelola oleh “setan”.

Meski agak absurd, dark-comedy di tiap adegan dalam film ini sebenarnya cukup menghibur dan layak untuk disimak, sayangnya film ini di-cap sebagai B-Movie, jadi kurang populer.

3. Guilty Of Romance (2011)

  • Genre: Drama/Crime
  • Durasi: menit
  • Rotten Tomatoes Score: /100%
  • Imdb Rating: /10

Menggandeng beberapa aktris cantik seperti Miki MizunoMakoto Togashi dan Megumi Kagurazaka. Film ini terinspirasi dari kasus pembunuhan Yasuko Watanabe pada Maret 1997.

Berpusat pada karakter Izumi, seorang wanita muda yang telah menjadi isteri dari novelis yang terkenal dengan karya romantisnya. Ironisnya, Izumi merasa bosan dengan hubungan seks yang dijalani dengan sang suami, yang bersifat repetitif dan monoton.

Dirinya selalu pergi di selang waktu suaminya bekerja, dan memutuskan untuk bekerja sebagai model erotis dan juga berupaya “menjual tubuhnya”. Lalu pulang dan kembali menjadi isteri normal pada umumnya, hingga pada suatu hari pekerjaannya itu, mengantarkannya pada kematian.

Meski premis double-job dari seorang isteri telah banyak digunakan dalam film lain, untuk kami film ini cukup istimewa dan menyegarkan.

Bukan karena banyaknya adegan ranjang dan tubuh bugil yang terlihat, melainkan sinematografi dan ambience dari love-district di Shibuya yang menjadi latar film ini ditangkap dengan begitu memukau. Paduan tone warna neon kontras dengan ironi yang dirasakan tokoh Izumi di sepanjang film.

4. Au Revoir L’Ete (2013)

  • Genre: Drama
  • Durasi: 125 menit
  • Rotten Tomatoes Score: 100/100%
  • Imdb Rating: 7,1/10

Kami bisa jamin, artikel ini adalah satu dari segelintir artikel berbahasa Indonesia yang membahas film berjudul Hotori No Sakuko ini, atau yang lebih dikenal dalam judul untuk rilisan internasional-nya, yaitu Au Revoir L’Ete (2013).

Mengisahkan tentang karakter Sasuko yang diperankan oleh Fumi Nikaido. Seorang siswi SMA berumur 18 tahun, yang mengunjungi kediaman rumah tantenya yang bernama Mikie, setelah dirinya gagal dalam menghadapi ujian masuk sebuah universitas.

Di tempat itulah, dirinya yang mulai menikmati suasana pedesaan yang indah, Sasuko terlibat dalam sebuah kisah cinta yang tabu, dimana dirinya tertarik dengan pria yang jauh lebih tua bernama Ukichi, yang pernah menjadi kekasih dari tante-nya.

Permasalahan kian dalam, ketika keduanya makin tertarik secara seksual. Bahkan langkah lebih jauh diambil oleh Ukichi dengan memesan sebuah kamar, untuk bertemu dengan gadis di bawah umur tersebut.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisah percintaan beda usia tersebut?

5. Ride or Die (2021)

  • Genre: Mystery/Thriller/Drama
  • Durasi: menit
  • Rotten Tomatoes Score: 69/100%
  • Imdb Rating: 5,6/10

Ini adalah film yang diperankan oleh aktris favorit kami, yakni Kiko Mizuhara yang memerankan karakter Rei Nagasawa, yang dikisahkan telah hidup dan menikah dengan seorang lelaki kasar dan tempramental bernama Kotaro.

Film ini mengisahkan tentang hidup seorang wanita bernama Rei yang berusaha lari dari pernikahannya yang penuh dengan kekerasan dan mencoba untuk menemukan cinta yang baru, meski itu harus ditemuinya dari sesama wanita.

Dalam film ini, aktris Honami Sato yang memerankan karakter Nanae berakting begitu total, hingga kamu jadi paham, sebesar apa cintanya karakter tersebut terhadap sosok Rei.

Hubungan tabu sesama jenis ini semakin jauh, ketika Nanae rela melakukan apapun demi Rei, bahkan bila harus mencabut nyawa orang lain.

Demikianlah beberapa judul film semi Jepang yang bisa kami berikan saat ini, tentu masih banyak judul lainnya yang tak kalah mencengangkan. Tentunya kami harap, kamu telah cukup dewasa untuk menyaksikan beberapa judul di atas ya!

Catatan Penulis

Bila kamu kesulitan menemukan judul film semi Jepang di atas ketika sedang browsing, mungkin itu disebabkan karena beberapa film terlalu vulgar sehingga situsnya diblokir.

Kamu dapat menggunakan Moove VPN untuk mengakses segala situs yang diblokir itu lho!

Google Play


Artikel Lainnya


film bisu

10 Film Bisu Yang Paling Seru Untuk Ditonton

Kebanyakan film yang kita tonton adalah film-film yang memiliki dialog…
film hitam putih

8 Rekomendasi Film Hitam Putih Dengan Visual Terbaik

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar film hitam…
film christopher nolan

10 Film Christopher Nolan Terbaik!

Diakui sebagai sutradara kenamaan, film Christopher Nolan tentunya mempunyai jaminan…