5 Judul Film Action Terbaik Paling Kontroversial

Kesepuluh judul film action terbaik ini begitu "gila" hingga diblokir di beberapa negara lho!

#MoveWithMoove

Judul Film Action Terbaik

Film action menawarkan lompatan adrenalin bagi para penikmatnya. Bila kamu salah satunya, simak beberapa judul film action terbaik yang sempat menggetarkan seisi dunia ini! Bila kamu shock, kami tidak tanggung jawab ya!

 

1. Ichi The Killer (2001)

Dibuat oleh seorang sutradara yang dijuluki “maniac” yaitu Takashi Miike, film yang diangkat dari manga buatan Hideo Yamamoto dengan judul yang sama ini, masuk ke jajaran film paling disturbing yang pernah ada.

Menceritkan sebuah ironi dari aksi saling bunuh, antara pembunuh bayaran dengan sang target yang juga anggota Yakuza dan dikenal sebagai pribadi sadomasokis.

Film ini mempertontonkan penyiksaan dan pemerkosaan yang paling brutal, yang diabadikan di jagat sinema. Publik menganggap, bahwa dalam film ini “kekerasan ekstrem” terlalu diagungkan dan ditayangkan seakan sebagai sesuatu yang positif, yang seharusnya tidak layak dipertontonkan.

Dengan durasi kurang lebih 120 menit, kamu akan menyaksikan kengerian tanpa batas, sebut saja adegan menusukkan pisau, atau bahkan memenggal kepala. Ada pula gambaran penyiksaan berupa mengaitkan tubuh manusia dengan mata kait yang digantungkan di langit-langit ruangan.

Kami tidak ingin mengurangi keseruanmu untuk menonton film ini, jadi kami tidak akan banyak membocorkan ceritanya. Namun kami sarankan, sebaiknya kamu sudah cukup usia untuk menonton film ini.

2. Battle Royal (2000)

Satu lagi film asal Jepang yang akan banyak menghentikan banyak detak jantungmu, karena ke-brutalan tiap adegannya. Yak! Battle Royal (2000) karya dari Kinji Fukasaku, yang mengadaptasi novel buatan Koushun Takami dengan judul yang sama.

Premis sederhana berupa bayangan di masa depan tentang aksi dari Pemerintah Jepang yang mengumpulkan siswa kelas-9 (SMP), dan memaksa mereka untuk saling bertarung dan membunuh, atas nama revolusi.

Kegilaan dari karya ini menyebabkan film ini tidak ditayangkan di Amerika Serikat, karena khawatir mungkin dapat digugat.  Bahkan majalah terkenal dunia TIME mengabadikan dan menyebut film ini sebagai Royale Terror.

Kontroversi terkait pelibatan remaja dalam aksi kekerasan brutal di film ini beredar luas di seluruh penjuru belahan dunia, namun tidak mengurangi minat para penonton, sehingga film ini mengantongi keuntungan hampir sebesar $30.6 juta.

Meski film ini menuai banyak polemik, karya ini menjadi banyak inspirasi bagi para developer game yang populer di penghujung 2010.

Catatan Editor

Perbuatan mengunduh (download) film bajakan dari internet dikategorikan sebagai penggandaan suatu ciptaan secara tidak sah, dapat dikenakan ketentuan dalam Pasal 113 ayat (3) UU Hak Cipta.

Dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Kamu bisa gunakan streaming platform yang legal dan resmi seperti  Netflix, VIU, HBO dan lainnya.

3. Natural Born Killers (1994)

Belakangan ini kita seringkali melihat banyak hal, mudah sekali jadi viral. Hal yang serupa telah lama disampaikan oleh film ini, Natural Born killers (1994) yang menggambarkan bagaimana media massa menglorifikasi dua orang psikopat pembunuh berantai.

Tokoh Mickey Knox (Harrelson) dan kekasihnya Mallory (Lewis) digambarkan jadi kriminal sadis, yang membunuh korbannya tanpa alasan. Keduanya akan selalu menyisakan satu korban tetap hidup, agar menceritakan kekejaman kedua psikopat tersebut.

Dalam film ini, kamu akan menyadari bahwa sebenarnya ada pesan tersirat mengenai fame yang begitu “beracun”. Di sisi lain fame atau ketenaran merupakan produk dari media massa.

4. MSG: The Messenger of God (2015)

Mungkin kamu tahu, bahwa MSG ialah sebutan lain dari penyedap rasa, betul? Tapi, dalam MSG: The Messenger of God (2015) ini kamu mungkin tidak akan merasa “sedap” bila tahu siapa pembuat sekaligus aktornya.

Yak! film ini dibuat oleh seorang kriminal untuk beragam kejahatan, yaitu Gurmeet Ram Rahim Singh, seorang pemimpin dari kultus Dera Sacha Sauda. Dirinya mendapat tumpukan tuduhan, mulai dari pemerkosaan, pembunuhan dan menyebarkan ajakan untuk menentang pihak kepolisian.

Film yang dibuat dan dimainkan sendiri oleh Gurmeet Ram Rahim Singh ini dianggap sebagai propaganda. Sosoknya digambarkan berbanding terbalik dengan kenyataan, pada film itu dirinya dikisahkan melawan segala macam kejahatan dan ketidakadilan.

Oleh sebab itu, filmnya ini banyak diblokir oleh penganut Sikhs di India dan belahan dunia lainnya. Tetapi yang menarik, Gurmeet dikabarkan mengubah sendiri rating film buatannya di IMDB, sungguh ironis.

5. The Interview (2014)

Kamu mungkin kaget melihat judul ini ada di jajaran judul film action terbaik yang kontroversial, karena unsur komedi dari film ini. Yak! The Interview (2014) memberikan sentuhan yang berbeda dan menyenangkan dibanding dua film sebelumnya.

Film action-comedy ini mengisahkan seorang presenter acara TV “Skylark Tonight” bernama Dave Skylark, yang ditugaskan untuk mewawancarai salah satu fans berat acara TV tersebut yaitu Presiden Korea Selatan, Kim Jong-Un. Di lain sisi Dave ditugaskan juga oleh CIA untuk membunuh Presiden itu.

Dari premis itu saja, kamu tahu kenapa film ini jadi kontroversial bukan?

Selain ide “assasination” kepada Presiden yang sudah cukup gila, kamu harus simak bagaimana film ini menggambarkan karakter Kim Jong-Un lewat beragam aktivitasnya, mulai dari mabuk-mabukan hingga bercengkrama dengan wanita dari prostitusi.

Berkat hal tersebut, hubungan Amerika Serikat dengan Korea Utara semakin menegang, bahkan SONY sebagai rumah produksi yang menaungi film ini, sempat mendapat serangan peretasan oleh beberapa hacker yang disinyalir berasal dari Korea Utara, begitu yang bisa dikutip dari NY Times.

Bila beberapa film terlalu “lawas” atau bahkan terlalu kejam sehingga tidak ditayangkan di beberapa streaming platform yang legal, kami himbau untuk hindari situs ilegal seperti 21Flix, CyberFlix, dan Raja21, meski mungkin saja beberapa film di atas tersedia di sana.

Karena mungkin saja, ketika kamu sedang nonton 5 judul film action terbaik tadi, beberapa situs ilegal tersebut bisa menyimpan data privasi milikmu, melalui browser ataupun aplikasinya.

Catatan Editor

Film action tadi terlalu kejam sehingga diblokir? Tenang saja bestie! Kamu bisa gunakan Moove VPN di perangkat milik kamu! Klik icon dibawah ini dijamin kamu bisa nonton lagi deh! Data privasimu dijamin aman 100%!

Google Play


Artikel Lainnya


film hitam putih

8 Rekomendasi Film Hitam Putih Dengan Visual Terbaik

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar film hitam…
film christopher nolan

10 Film Christopher Nolan Terbaik!

Diakui sebagai sutradara kenamaan, film Christopher Nolan tentunya mempunyai jaminan…
chick flick film

10 Chick Flick Film yang Bikin Auto Good Mood

Ada banyak sekali genre dalam dunia perfilman, salah satunya adalah…