7 Rekomendasi Film Reza Rahadian Di Awal Karirnya

#MoveWithMoove

Film Reza Rahadian

Akui saja, pasti kamu selalu menunggu film Reza Rahadian di tiap tahunnya bukan?! Pasti karena aktor yang satu ini selalu produktif, dengan mengambil peran di banyak film, hampir di tiap tahunnya.

Jadi, bila kamu melewatkan satu film Reza Rahadian saja, pasti rasanya ada yang kurang!

Catatan Penulis

Kamu bisa gunakan streaming-platform legal untuk tonton karya dari aktor kesayanganmu.

Kamu bisa gunakan Moove VPN untuk jaga privasi kamu selama browsing film favoritmu itu.

Google Play

Berikut ini, kami rekomendasikan beberapa judul karya dari Reza Rahadian yang menurut kami memorable, dimana bila kamu ikuti semua film dalam daftar ini, kamu akan sadar bagaimana aktor yang satu ini terus berkembang.

1. Film Horror (2007)

Debut yang mudah terlupakan

Berkisah tentang sekelompok mahasiswa jahil yang saling bertaruh untuk meniduri seorang mahasiswi cantik di kampus. Namun tanpa disengaja, sang mahasiswi itu pun tewas, sehingga gentayangan untuk menuntut balas.

Secara konsep, film ini akan mengingatkanmu pada serial film Scary Movie yang banyak memparodikan film lain maupun kondisi politik dan sosial yang terjadi di masa tersebut.

Pada debutnya kali ini, Reza Rahadian mendapat peran sebagai Beni, mendapat porsi yang cukup besar dan peran yang krusial.

Namun tidak lantas membuat dirinya mampu mengeksplorasi kemampuan aktingnya. Jelas karena script yang terkesan memaksakan, terutama di lini komedi-nya.

2. Pulau Hantu 2 (2008)

Saat Reza Rahadian terjelembab dalam lingkaran film horor-erotik

Bila kamu sudah cukup dewasa di era menjelang 2010-an, kamu pasti familiar dengan beragam film dengan sentuhan erotis pada masa-masa tersebut.

Perlu digaris bawahi, erotis pada konteks ini merujuk pada adanya adegan seks maupun penggambaran karakter wanita dengan pakaian terbuka. Maupun pemberian judul yang terkesan vulgar, sebut saja Air Terjun Pengantin (2009) atau Suster Keramas (2009).

Pulau Hantu 2 (2008) juga ikut andil dalam trend demikian, berkisah tentang sebuah gelaran pesta yang dilakukan sekelompok muda-mudi di sebuah pulau, yang notabene dikenal berhantu. Konyol bukan?

Michael yang diperankan oleh Reza Rahadian, jelas terperosok pada ke-konyolan yang seirama dengan premis filmnya. Bayangkan, bagiamana kamu bisa bersikeras untuk terus ingin berpesta? meski temanmu ada yang hilang. Sebuah pertanyaan, yang jadi gambaran acting dari Reza Rahadian.

3. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Awal dari segala pencapaian sang megabintang

Berpusat pada karakter Annisa yang diperankan Revalina S Temat, seorang wanita progresif yang ingin menentukan jalan hidupnya sendiri, namun karena dilahirkan dalam keluarga yang konservatif, takdir mengantarkannya pada banyak hal lain, yang tidak diinginkannya.

Reza Rahadian berperan sebagai Samsuddin kali itu, mampu mengeksekusi script dengan begitu maksimal, hingga kamu akan merasa cukup kesal dengan ulahnya, yang dikisahkan akan menyia-nyiakan Annisa dalam hubungan pernikahan keduanya.

Sudah siap untuk kesal dengan aktor tampan yang satu ini? Langsung tonton ya!

4. Jakarta Maghrib (2010)

Karya Reza Rahadian favorit kami pertama kali, harus tonton!

Waduh! Bila ada satu saja film Reza Rahadian yang harus kamu tonton setidaknya satu kali selama hidupmu, kami akan rekomendasikan film ini sih!

Jakarta Maghrib (2010) mengisahkan tentang bagaimana waktu menjelang Maghrib dilalui oleh banyak orang dengan perspektif dan cara yang berbeda-beda.

Premis sederhana itu saja, sudah cukup buat kami merinding. Pun jelas, film ini memang memenangkan banyak penghargaan lho! Mulai dari festival nasional yaitu Jakarta International Film Festival (Jiffest) atau festival internasional seperti Silk Screen Film Festival di tahun 2011.

Ada enam segmen dalam film ini, sedangkan Reza Rahadian yang memerankan Laki-laki tanpa nama ini, ditempatkan dalam segmen ke-empat: Jalan Pintas.

Segmen yang penting, mengisahkan bagaiamana dua orang yang telah menjalin hubungan pacaran selama tujuh tahun melewati waktu-waktu Maghrib di kerasnya Kota Jakarta.

Untuk kamu yang berusia 25 tahun ke atas dan sedang menjalin hubungan pacaran, pasti segmen ini akan nendang banget sih!

5. The Mirror Never Lies (2011)

Saat Reza Rahadian belajar keseimbangan

Sebuah film yang dinobatkan untuk tiga belas nominasi dalam Festival Film Bandung 2012 ini, wajib kamu saksikan untuk ikut jadi saksi bagaimana kedewasaan Reza Rahadian tumbuh dalam konteks ber-acting.

Meski perannya cenderung minor pada film ini, Reza Rahadian melengkapi pesona eksotik pesisir Wakatobi yang jadi latar dalam film tersebut.

Memerankan karakter bernama Tudo yang dikisahkan jadi peneliti asal ibukota, jelas tidak membuat Reza kesulitan dalam eksekusinya. Dirinya juga tidak serta-merta menutup keberhasilan acting dari pemeran utama maupun karakter lainnya.

Sehingga, film yang mengisahkan sebuah konflik keluarga berbalut dengan adat masyarakat di Wakatobi yang menjaga lautnya ini, jadi begitu balance, sederhana namun tetap dramatis.

6. Perahu Kertas (2012)

Kali pertama Reza Rahadian kalah bersinar

Sebuah film TeenLit yang tak banyak berbeda dengan film lainnya. Mengisahkan tentang hubungan sepasang kekasih yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken).

Pada film ini, kamu akan menyadari bahwa peran Keenan begitu gemilang, jelas karena porsinya dalam cerita yang ditempatkan sebagai karakter pria utama.

Sedangkan Reza Rahadian yang memerankan Remi tidaklah diberikan banyak ruang gerak. Bahkan, jujur saja menurut kami bila karakter Remi ini dihilangkan, film pun tetap akan menarik.

Tokoh Remi yang muncul di babak akhir film menunjukan tidak signifikannya karakter tersebut dalam keseluruhan film.

Jadi, kamu tim Reza atau time Adipati?

7. Isyarat (2013)

Satu lagi film Reza Rahadian dalam bentuk Ontologi

Sebuah film dalam bentuk omnibus atau genre ontologi yang murni, yang kedua kali mengikutsertakan Reza Rahadian. setelah Jakarta Maghrib (2010).

Kali ini, dirinya tidak mengambil peran dalam film, melainkan dibalik layar sebagai sutradara. Karya debutnya sebagai sutradara ini juga menggambarkan bagaimana Reza memandang karya film itu sendiri. Judul Gadis Indigo yang disutradarainya, mengambil porsi penting dari keseluruhan film.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan kekuatan superanatural yang dimiliki oleh beberapa orang, yang satu persatu mencoba menguak rahasia kekuatan yang mereka miliki. Meski dibalik kekuatan dan kejadian penuh misteri itu, ada aktor penting yang menjadi dalang dari itu semua.

Catatan Penulis

Pasti kamu tahu bahwa situs streaming ilegal penuh dengan malware.

Pasti kamu juga tahu bahwa Moove VPN memberi proteksi bagi aktivitas browsing-mu.

Google Play

Nah, menurut kami itulah beberapa judul film Reza Rahadian yang menggambarkan awal perjalanan karirnya. Kamu akan mulai memahami bagaimana Reza memantapkan performa akting serta mengasah kemampuannya untuk menyutradarai sebuah film.

Adapun, tanpa mengurangi rasa cinta kami pada Reza Rahadian, berikut ini juga beberapa film karya aktor kita tercinta itu, yang worth to mention. Simak pada daftar berikut ini:

8. Pendekar Tongkat Emas (2014)

9. Kapan Kawin (2015)

10. My Stupid Boss (2016)

11. Kartini (2017)

12. Benyamin Biang Kerok (2018)

13. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

14. Toko Barang Mantan (2020)

15. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Demikianlah rekomendasi serta ulasan dari film Reza Rahadian yang telah kami rangkum baik di awal karirnya, serta beberapa film menjelang tahun 2022 ini.

Follow juga akun social media miliknya, agar tidak ketinggalan beragam film Reza Rahadian terbaru, seperti Mendarat Darurat (2022) yang dikabarkan akan rilis di tahun ini!

Catatan Penulis

Situs kesayanganmu terbolokir?

Gunakan Moove VPN di segala situasi darurat apapun!

Google Play

 

 


Artikel Lainnya


film bisu

10 Film Bisu Yang Paling Seru Untuk Ditonton

Kebanyakan film yang kita tonton adalah film-film yang memiliki dialog…
film hitam putih

8 Rekomendasi Film Hitam Putih Dengan Visual Terbaik

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar film hitam…
film christopher nolan

10 Film Christopher Nolan Terbaik!

Diakui sebagai sutradara kenamaan, film Christopher Nolan tentunya mempunyai jaminan…