3 Judul Film Ji Chang Wook Yang Kontroversial

Beberapa film Ji Chang wook berikut ini sempat jadi perdebatan lho!

#MoveWithMoove

Film Ji Chang Wook

Yeay! Akhirnya kami bisa bahas salah satu aktor Korea favorit kami yaitu Ji Chang-wook! Kira-kira, kenapa ya kami suka dirinya? Simak dalam beberapa film Ji Chang wook berikut ini, yang sempat jadi bahan gosip para Kpopers!

Fun Fact

Akrot Ji Chang wook mengatakan dirinya tidak selektif soal makanan, tapi dirinya tidak makan wortel.

Nah, begitu juga Moove VPN yang tidak selektif memberikan layanan, semua bisa kamu gunakan gratis!

Google Play

1. Fabricated City (2017)

Berpusat pada karakter Kwon Yoo yang diperankan oleh Ji Chang Wook, sebagai seorang pengangguran yang menghabiskan waktunya di warnet.

Film ini menggambarkan karakter tersebut sebagai maniac-game yang anti-sosial dan selalu menghindar dari beragam kegiatan sosial yang ada dari lingkungan sekitar.

Dirinya lebih mementingkan permainan, bahkan ketika teman-teman dari dunia maya-nya tersebut mengajak tuk bertemu, Kwon Yoo juga selalu menghindar.

Yang aneh dan menarik, adalah di babak awal film kamu akan dikejutkan dengan karakter Kwon Yoo yang “tiba-tiba” dituduh memperkosa seorang anak di bawah umur.

Tuduhan inilah yang membawanya untuk melanjutkan hidupnya di penjara. Disana pula, dirinya akan dipertemukan dengan tokoh Yeo Wool yang diperankan oleh Shim Eun Kyung, yang akan membantu Ji Chang wook untuk lari dari penjara.

Seperti roler-coaster ya? berawal dari game dan berakhir dengan kabur dari penjara. Disini, kamu akan bisa menangkap bahwa maksud dari pesan yang ingin disampaikan dalam film ini ialah soal hubungan sosial yang harus tetap terjaga.

Karakter yang dimainkan oleh Ji Chang-wook yang anti sosial itu, pasti akan hutang budi dengan rekan sepermainannya (online-game) atas bantuan yang diberikan disaat masa-masa sulit tersebut.

Meski begitu, film ini banyak diperbincangkan karena karakterisasi dari tiap tokohnya yang begitu “dangkal“. Terlebih untuk karakter yang dimainkan oleh Ji Chang-wook ini terkesan terburu-buru, bila dibandingkan dengan karakterisasi pada serial-drama atau film Ji Chang wook lainnya.

Apakah kamu setuju bestie? Simak selengkapnya di Fabricated City (2017)!

Catatan Penulis

Gunakanlah selalu streaming-platform yang resmi, karena situs streaming ilegal banyak mengandung malware dan menyimpan data privasi-mu melalui browser.

Atau gunakan Moove VPN untuk menjagamu aktivitas browsing-mu itu, karena Moove VPN sepenuhnya menjaga data privasi kamu dan semua layanannya bisa diakses secara gratis!

2. Your Name (2017)

Your Name (2017) merupakan salah satu film anime produksi CoMix Wave Films, yang lebih dikenal dengan judul dalam bahasa Jepang yakni Kimi no Na wa. Dirancang dan dikerjakan oleh Masayoshi Tanaka, berdasarkan novel karya Makoto Shinkai berjudul sama.

Film anime ini masuk jadi salah satu film dengan pendapatan terbesar sepanjang waktu di seluruh dunia, mencapai lebih dari US$355 juta.

Your Name (2017) juga menjuarai Festival Film Sitges ke-49, Los Angeles Film Critics Association Awards tahun 2016, dan Mainichi Film Awards ke-71 untuk kategori Film Animasi Terbaik. Adapun di dalam negeri menjadi nominasi dalam Japan Academy Prize ke-40 untuk kategori Animasi Terbaik.

Berpusat pada karakter Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu.

Dirinya merasa bosan atas kehidupan di desa tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir dan hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya.

Pada suatu hari, Mitsuha yang terbangun dari tidur baru menyadari bahwa dirinya kini berada di Tokyo, dan berada dalam tubuh seorang siswa sekolah menengah atas bernama Taki Tachibana.

Sedangkan Taki Tachibana terbangun dari tidurnya, dan menyadari bahwa dirinya kini berada di desa Itomori, dan berada dalam tubuh Mitsuha.

Sepanjang film, kamu akan mengikuti perjalanan dari petualangan dua siswa dan siswi ini dalam memecahkan misteri dan mengembalikan diri mereka ke tubuhnya masing-masing.

Dikutip dari The Korea Herald pada 2017 lalu, Ji Chang-wook akan menjadi pengisi suara untuk versi bahasa Korea dalam film ini.

Kamu bisa dengar dan saksikan sendiri bagaimana Ji Chang-wook mengalih-bahasakan karakter Taki Tachibana dan bandingkan dengan pengisi suara aslinya, pada video berikut ini

Meski begitu, banyak dari beberapa penggemar film ini yang mengatakan ketidak-setujuannya terhadap performa alih bahasa dari Ji Chang-wook yang dianggap terlalu berlebihan dan menghilangkan karakter asli dari Taki.

Ji Chang-wook juga mendapat stigma, bahwa lebih cocok untuk bermain serial-drama saja, dan tidak perlu berakting atau bahkan dubbing.

Sebelumnya, karakter Taki diisi suaranya oleh Ryunosuke Kamiki (Basaha Jepang) atau Michael Sinterniklaas (Bahasa Inggris).

Apakah kamu sependapat dengan hal tersebut?

3. Hard Hit (2021)

Film yang di-remake dari sebuah judul film action Spanyol bertajuk Retribution (2015) ini akan langsung memposisikan kamu ke bagian tengah konflik.

Seong-gyu, kepala kantor pusat sebuah bank di Busan, sedang mengantar kedua anaknya, bernama Hye-in dan Min-joon, yang kemudian muncul suara dari sebuah ponsel yang ada di dalam dashboard mobil mereka.

Terdengarlah suara pria misterius (Ji Chang wook), yang mengaku telah memasang bom di bawah kursi mobil itu. Pria misterius tersebut meminta sejumlah uang dan mengancam akan meledakkan bom tersebut bila Seong-gyu melapor pada Polisi.

Yang menarik ialah, bahwa Seong-gyu digambarkan sebagai pegawai swasta biasa. Dirinya akan digambarkan terus menuruti permintaan dari pria misterius tadi. Inilah yang mungkin akan membuat detak jantungmu berdebar dan sedikit kesal karena terkesan bahwa Seong-gyu terlalu bodoh.

Meski, bila kita bisa berpikir lebih dalam, pada situasi demikian, orang tanpa pengalaman di dunia militer tidak akan mampu bereaksi “sekeren” yang kamu bayangkan.

Lalu bagaimanakan nasib Seong-gyu dan anak-anaknya? Serta, bagaimanakah kelanjutan aksi kriminal dari pria misterius yang diperankan oleh Ji Chang wook itu?

Yang jadi kontroversi dan perbincangan para kritikus film ialah, sebenarnya film ini memiliki plot hole yang cukup signifikan.

Terutama dari lini penceritaan, sedikit spoiler, bagaimana bisa pihak Kepolisian langsung menyangkakan bahwa pembom adalah Seong-gyu? Bagaimana bisa pihak Kepolisian tidak melakukan identifikasi terlebih dahulu atas identitas asli dari Seong-gyu?

Maka bisa kita simpulkan bahwa aksi dari pria misterius yang diperankan oleh Ji Chang-wook ini sebenarnya begitu lemah dan rentan gagal.

Demikianlah ulasan serta pembahasan mengenai kontroversi terkait beberapa film Ji Chang wook yang sempat ramai jadi perbincangan. Terlepas dari kamu setuju ataupun tidak, patut kita sepakati bahwa banyak karya Ji Chang-wook yang layak untuk kita tonton!


Artikel Lainnya


film bisu

10 Film Bisu Yang Paling Seru Untuk Ditonton

Kebanyakan film yang kita tonton adalah film-film yang memiliki dialog…
film hitam putih

8 Rekomendasi Film Hitam Putih Dengan Visual Terbaik

Apa yang ada dalam benak kalian saat mendengar film hitam…
film christopher nolan

10 Film Christopher Nolan Terbaik!

Diakui sebagai sutradara kenamaan, film Christopher Nolan tentunya mempunyai jaminan…